Mob Psycho 100!!! Anime yang mirip One Punch Man~!!!

One punch man~!!! yang merupakan anime terbaik no. 2 pada 10 Anime Terbaik Sepanjang Tahun
2015 banyak sekali penggemarnya, namun pada tahun 2016 ini bukanya muncul season 2 one punch man, malah muncul anime yang mirip dengan anime populer tahun lalu itu.

Anime tersebut adalah Mob Psycho 100, anime ini memiki desain karakter yang sangat mirip dengan dengan karakter utama dari anime one punch man yaitu saitama. Bahkan bisa dikatakan, karakter anime di anime mob psycho adalah Saitam yang memiliki bebarapa jenis rambut berbeda dan jenis kelamin berbed.
Inilah contoh beberapa karakter Mob Psyco yang mirip One Punch Man:
Kageyama Shigeo

Arataka Reigen
Roh Dagu Pantat
Seperti yang terlihat pada beberapa karakter Mob Psyco di atas, sangat mirip dengan karakter-karakter yang berada pada anime One Punch Man, yang diantaranya adalah saitama dan pantat dagu. Persamaan tersebut ternyata dilatar belakangi oleh kesamaan dari pengarang/ author cerita, yaitu ONE

Meski memiliki pengarang yang sama, namun latar belakang cerita kedua anime tersebut jauh berbeda. One Punch Man yang menceritakan tentang dunia dimana para pahlawan bertempur untuk menumpas para penjahat/ monster/ ataupun bencana dengan cara menggunakan kekuatan secara langsung ataupun tidak langsung. 

Sedangkan Mob Psycho 100 dilatar belakangi oleh seorang anak SMP pada umumnya yang tidak memiliki kelebihan apapun dibandingkan dengan murid lainya, namun satu satu nya hal yang berbeda yang dimiliki oleh Mob adalah dia memiliki kemampuan telekinesis sejak lahir(seperti tatsumaki--> 17 Pahlawan Tingkat S dan Kekuatanya (OPM)), saking besarnya kekuatan yang dimiliki oleh Mob, terkadang waktu emosinya mencapai 100% dia menjadi lepas kendali dan kekuatanya menghancurkan segala hal disekitarnya. 

Sedikit kekuatan Mob

Dan yang paling menarik, berbeda dengan Saitama, Shigeo tak memiliki rasa percaya diri sama sekali, dia merasa dirinya paling rendah diantara yang lainya, bahkan dia tak cukup percaya diri untuk menggunakan kemampuanya. Karena kemampuanya tersebut yang kadang kurang bisa terkontrol, akhirnya Mob mendapatkan seorang guru yang membimbingnya untuk mengendalikan kekuatan dan mental nya. 

Berkat gurunya (reigen arata) akhirnya mob mulai memiliki motivasi, meski lebih sering dimanfaatkan oleh gurunya tersebut yang ternyata adalah orang normal. 

Intinya anime ini cukup menarik untuk diikuti, dan karena musuh musuhnya pun bukan monster, namun para roh dan manusia yang memiliki kekuatan yang sangat kuat. 

Selain itu comedy juga cukup masuk pada anime ini, jadi yang belum mengikuti dan suka saitam, mungkin anda akan menyukai anime yang satu ini. 

Selamat menononton.

Related Posts:

0 Response to "Mob Psycho 100!!! Anime yang mirip One Punch Man~!!!"

Posting Komentar